23AGT2013

Description: MEMUTUSKAN BELENGGU
Marilah kita memutuskan belenggu-belenggu mereka dan membuang tali-tali mereka dari pada kita! (Mazmur 2 : 3)

1 Taw. 20 : 1 – 8
BE. 391 : 1 – 2
Efs. 4 : 9 - 10


Perkara-perkara yang besar yang menyesatkan telah terjadi di tengah kehidupan masyarakat saat ini, yang dapat mempengaruhi keselamatan bagi orang yang percaya dan orang yang beriman dalam Tuhan Yesus. Penguasa dunia dan raja-raja tidak lagi menyatakan keadilan dan kebenaran, mereka telah melakukan pengingkaran dan perlawanan kepada hadirat Tuhan, mereka adalah orang-orang penuh kebengisan, menindas orang yang lemah.

Sekarang mereka telah meninggalkan Tuhan, segala perbuatan mereka tidak lagi menyuarakan kebenaran, tetapi telah menjadi penguasa yang arogan yang tidak memperdulikan segala keresahan dan penderitaan masyarakat banyak, tidak pernah lagi mendengar suara kenabian, justru melawan jalan Tuhan. Yer.31:30 : “Setiap orang akan mati karena perbuatannya”.

Kekerasan timbul di seluruh jagat nusantara. Tidak ada keadilan dalam penerapan hukum. Pencuri ayam dapat dihukum berat, tetapi koruptor besar tertawa-tawa di depan media karena merasa dapat mengatur penguasa untuk memperoleh hukuman ringan. Partai politik menguasai bisnis usaha, kelompok agama tertentu menentukan keyakinan orang lain, oknum-oknum penguasa menjual undang-undang dan hukum, hak-hak masyarakat kecil telah terabaikan. Dalam situasi seperti ini, anak-anak Tuhan terpanggil memutus belenggu dan tali pengikat keadilan itu melalui keteladanan dan doa. Artinya kita tidak terbawa dan mengikuti jalan kejahatan mereka, agar kita tidak terbawa ke dalam jurang kegelapan duniawi (Yes.51:14).

Doa : Meskipun penguasa dunia telah terpengaruh dengan kuasa gelap, tetapi kami Anak-anakMu ya Tuhan tetap setia menegakkan kebenaran dan keadilanMu. Amin. (Vic.S)
Date: Friday, 23 August 2013
Created by: Public Access ( by admin )
Updated: Saturday, 6 July 2013 03:29 GMT